Gosipnesia.com, Jakarta – Sebuah pulau tak berpenghuni di Skotlandia dijual dengan harga US$ 70.000 atau setara dengan Rp 1 miliar (kurs Rp 14.300). Pulau dengan nama Isle of Càrn Deas ini terletak di pantai barat Skotlandia dengan luas 22 hektare (ha).

Pulau yang tidak berpenghuni tersebut berjarak 1,5 mil dari desa terdekat yakni Achiltibuie. Desa itu memiliki 300 penduduk.

Dalam keterangan Goldcrest Land & Forestry Group di jelaskan, Càrn Deas memang tidak berpenghuni. Namun, wilayah tersebut memiliki banyak satwa liar termasuk lumba-lumba, paus, dan hiu penjemur.

Pulau ini memiliki tebing, teluk kecil, pantai, dan perairan sekitarnya yang memungkinkan untuk olahraga air. Seorang juru bicara Goldcrest mengatakan pulau tidak memiliki bangunan sama sekali.

“Di mungkinkan untuk membangun kabin kecil tetapi itu akan tergantung pada perencanaan,” tambah mereka di kutip dari Insider, Senin (6/9/2021).

Càrn Deas adalah bagian dari Summer Isles, sebuah kelompok pulau di pantai barat. Pulau-pulau lain dalam kelompok ini termasuk Càrn Iar dan Càrn Beag, yang juga tidak berpenghuni.

Pulau ini dapat di capai melalui perjalanan perahu selama 25 menit dari Dermaga Badentarbat atau Pelabuhan Old Dornie menurut situs Goldcrest.

“Càrn Deas sangat istimewa dan menawarkan tempat peristirahatan yang sempurna bagi seseorang yang mencari tempat di mana mereka dapat pergi, ketika mereka benar-benar ingin melarikan diri dari itu semua,” kata Fenning Welstead, seorang pendiri di Goldcrest. (Gosipnesia.com, Jakarta – Radityo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.