Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang bekerjasama dengan Politeknik Negeri Jakarta menyelanggarakan Pelatihan Desain Produk Eletronik Untuk Pemuda Karang Taruna RT. 09/RW. 04  di Kelurahan Bulustalan, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang. Program pelatihan produk Canva ini bermanfaat untuk pembuatan produk kertas ucapan, poster, cover buku dll. Tim Pengabdi dari Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang terdiri dari ketua tim pengabdi: Dr. Eng. Rizqi Fitri Naryanto, S.T., M.Eng , anggota tim pengabdi: Ari Dwi Nur Indriawan Musyono S.Pd., M.Pd, Dr. Eng. Aldias Bahatmaka, S.T., M.T.,M.Eng, dan R. Imanu Danar Herunandi, ST. Untuk pemateri dari Politeknik Negeri Jakarta adalah Mera Kartika Delimayanti, S. Si, M.T., Ph.D. Pelatihan Canva ini melibatkan kurang lebih 20 pemuda pemudi yang tergabung dalam Karang Taruna RT. 09/RW. 04 Kelurahan Bulustalan.

Pelatihan dengan pemuda karang taruna

Pelatihan produk Canva ini mudah untuk dipelajari sehingga mudah untuk digunakan oleh pemuda dan pemudi untuk membuat produk elektronik yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh pemuda dan pemudi untuk membuka wirausaha kecil seperti desain produk kemasan, produk percetakan dan produk yang lain dengan tujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Pelatihan ini mendapatkan pendanaan Skema Pengabdian Masyarakat DIPA Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang tahun 2022.

Penyelenggaraan pelatihan ini di Karang Taruna RT. 09/RW. 04 di salah satu rumah warga dan mendapatkan apresiasi yang baik dari masyarakat sekitar. Pada pre-test sebelum dilakukan pelatihan peserta pelatihan belum banyak mengenal Produk canva, namun setelah mengikuti pelatihan dan kemudian dilakukan post-test hasil post-test tersebut menunjukan sebagian besar peserta mengetahui produk elektronik Canva, Hal ini mengindikasikan bahwa program ini telah berhasil dan memberikan manfaat yang baik bagi warga sekitar.

Berikut dokumentasi pelaksanaan pelatihan desain elektronik untuk pemuda dan pemudi Karang Taruna RT.09/RW. 04, Kelurahan Bulustalan Kota Semarang

One thought on “Pelatihan Canva bagi Pemuda Kelurahan Bulustalan Semarang dalam Program Pemberdayaan Masyarakat”
  1. Mantap, semoga bisa tetap terus berkarya untuk kebaikan bersama , program pengabdian bagi masyarakat memberikan manfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.