Gosipnesia.com, Jakarta – Seorang wanita curhat mengenai aturan aneh sebuah restoran yang di datanginya. Ia menceritakan seluruh kamera hp pengunjung yang mau makan di restoran itu wajib di tutup stiker.

Kisah ini di bagikannya dalam akun TikTok @nadyastrella miliknya. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 7,2 juta kali dan mendapatkan ratusan ribu tanda like.

“Buat yang penasaran. Semoga video ini menjawab. Plis jangan sebut nama restonya,” tulis sang wanita di caption TikTok seperti di kutip oleh Suara.com, Jumat (28/5/2021).

Wanita ini menceritakan ia berniat makan di sebuah restoran. Namun sesampainya disana, petugas keamanan restoran melakukan pemeriksaan.

Pemeriksaan ini tidak hanya protokol kesehatan, namun juga ponsel pengunjung. Seluruh ponsel yang mau dibawa masuk ke restoran wajib di tutup stiker di bagian kamera.

Viral Restoran Tutup Kamera Hp Pengunjung dengan Stiker. (TikTok/@nadyastrella)

Ternyata, restoran ini tidak memperbolehkan pengunjung merekam dalam restoran. Petugas pun memasangkan stiker di setiap kamera milik pengunjung restoran.

“Pernah gak sih mau masuk suatu restoran, tapi gak boleh ngerekam yang di dalem? Sampai-sampai kamera hp harus di tutup stiker kayak gini?,” beber sang wanita.

Viral Restoran Tutup Kamera Hp Pengunjung dengan Stiker. (TikTok/@nadyastrella)

Karena penasaran, wanita ini bertanya kepada petugas alasan tidak boleh merekam. Bukannya mendapatkan pencerahan, wanita ini malah semakin bingung karena alasannya sangat tidak masuk akal.

Bagaimana tidak, petugas menjawab alasan pengunjung tidak boleh merekam restoran karena situasi masih pandemi virus corona. Padahal, hal itu sama sekali tidak mempengaruhi penularan Covid-19.

“Kita tanya alasannya yuk ke petugasnya. Jawaban petugasnya, gak boleh di rekam karena masih pandemi,” bongkar sang wanita.

“Oh karena masih pandemi jadi belum boleh ngerekam. Jadi harus di tutup ya? Harus iya harus,” lanjutnya.

Masih belum diketahui dimana letak restoran itu. Wanita ini juga memang enggan membeberkan nama restoran dan memilih untuk mengunci kolom komentarnya agar tidak memicu kehebohan.

Video yang menjadi viral di TikTok ini bisa di saksikan di sini. (Gosipnesia.com, Jakarta – Radityo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *