Gosipnesia.com, Bogor – Jonggol ternyata punya curug indah dan segar yang bisa traveler kunjungi jika ada waktu luang. Namanya Curug Cipamingkis. Sudah pernah ke sini belum?

Jonggol di Kabupaten Bogor menyimpan berbagai tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Curug Cipamingkis yang merupakan primadona wisata di Jonggol.

Cara menuju Curug Cipamingkis

Perjalanan menuju ke curug ini bisa ditempuh melalui Sentul. Memasuki kawasan Sukamakmur, traveler akan menjumpai persimpangan jalan. Arah kiri menuju ke Jonggol dan arah kanan menuju Cipanas serta gunung Batu. Ambil yang arah Cipanas dan Gunung Batu.

Di persimpangan kedua, ada papan bertuliskan plang arah Gunung Batu dan Curug Cipamingkis. Ikutilah ke arah curug, hingga menemukan persimpangan jalan terakhir Desa Wargajaya. Di persimpangan sudah tertulis arah masuk ke arah kiri.

Curug ini berada di lereng bukit di desa Wargajaya. Perjalanan masuk menuju ke curug ini, traveler akan menjumpai di sisi kiri jalan ada air terjun kecil di dinding bukit.

Curug Cipamingkis

Tak Kalah Indah dengan Curug Lain

Curug Cipamingkis tak kalah indah dengan curug lain di kawasan Bogor, Sentul dan sekitarnya. Walau tidak tinggi, curug ini lebar dan aliran air juga deras.

Ditambah lagi kolam alami yang terbentuk di bawahnya, membuat siapapun ingin bermain air dan berendam. Menggoda banget!

Tinggi curug ini sekitar 30-an meter. Pemandangan di sekitarnya yang masih hijau dan asri jadi daya tarik tersendiri dari curug ini.

Tips kalau datang ke Curug Cipamingkis

Sedikit tips, kalau mau datang ke curug di sarankan datang pagi-pagi biar tidak terlalu ramai wisatawan. Tempat wisata ini biasanya mulai ramai di atas jam 12 siang.

Kalau tidak sedang musim hujan, traveler bis selfie di bawah air terjun persis. Namun jika mulai musim penghujan seperti sekarang sebaiknya jangan dilakukan karena aliran air terjun pasti bertambah deras. (Gosipnesia.com, Bogor – Radityo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.