Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Anda ingin menikmati video di Youtube sambil menggunakan aplikasi lain di Oppo?

Di artikel ini, kami akan membahas cara membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo, serta memberikan tips dan trik untuk mengoptimalkan pengalaman Anda. Mari kita mulai!

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Youtube merupakan salah satu platform video terbesar di dunia yang digunakan oleh jutaan orang setiap harinya. Namun, seringkali kita ingin membuka Youtube sambil juga menggunakan aplikasi lain di smartphone Oppo kita. Berikut adalah cara untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo.

Pastikan Smartphone Oppo Anda Dalam Keadaan Terbaru

Sebelum memulai, pastikan smartphone Oppo Anda dalam keadaan terbaru dengan melakukan pembaruan sistem secara rutin. Pembaruan sistem ini akan membantu memperbaiki bug dan meningkatkan kinerja perangkat. Untuk memeriksa pembaruan sistem, ikuti langkah berikut:

  1. Buka Pengaturan di smartphone Oppo Anda.
  2. Pilih ‘Tentang Ponsel’ atau ‘Tentang Perangkat’.
  3. Pilih ‘Pembaruan Sistem’ atau ‘Pembaruan Perangkat Lunak’.
  4. Jika ada pembaruan yang tersedia, ikuti petunjuk untuk mengunduh dan menginstalnya.

Gunakan Fitur Pemecahan Layar

Oppo memiliki fitur pemecahan layar yang memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi secara bersamaan. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membuka Youtube di salah satu bagian layar dan aplikasi lain di bagian lainnya. Caranya sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi Youtube di smartphone Oppo Anda.
  2. Tekan tombol Overview atau tombol persegi panjang di bawah layar.
  3. Tekan dan tahan ikon aplikasi Youtube dan seret ke bagian atas layar.
  4. Pilih aplikasi lain yang ingin Anda buka.

Gunakan Fitur Pop-up Window

Selain fitur pemecahan layar, Oppo juga memiliki fitur pop-up window yang memungkinkan Anda membuka Youtube dalam jendela kecil yang dapat diatur ukurannya. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka aplikasi Youtube di smartphone Oppo Anda.
  2. Tekan tombol Overview atau tombol persegi panjang di bawah layar.
  3. Tekan ikon tiga titik di pojok kanan atas jendela aplikasi Youtube.
  4. Pilih ‘Buka dalam Popup’ atau ‘Buka dalam Jendela Kecil’.
  5. Tekan tombol kembali untuk mengatur ukuran jendela kecil.
  6. Buka aplikasi lain yang ingin Anda buka.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di smartphone Oppo Anda. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Keuntungan Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo memiliki beberapa keuntungan yang dapat meningkatkan produktivitas dan hiburan pengguna. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan berbagai aktivitas secara bersamaan tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

1. Multitasking Efektif

Dengan membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan di Oppo, pengguna dapat melakukan multitasking dengan lebih efektif. Misalnya, saat sedang menonton video di Youtube, pengguna dapat membuka aplikasi chatting untuk tetap terhubung dengan teman-teman mereka. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menjawab pesan atau berbincang dengan teman sekaligus menikmati konten Youtube.

2. Meningkatkan Produktivitas

Buka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo juga dapat meningkatkan produktivitas pengguna. Misalnya, seseorang yang sedang belajar atau bekerja dapat membuka aplikasi catatan atau aplikasi pengingat di samping membuka Youtube. Dengan begitu, mereka dapat mencatat ide, mengingat jadwal, atau mencatat hal-hal penting lainnya tanpa harus keluar dari aplikasi Youtube.

Baca Juga:  Menjaga Kesehatan Baterai Dengan Battery Health Engine Di OnePlus

3. Mendapatkan Hiburan Lebih Banyak

Membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo juga memberikan pengguna keuntungan dalam hal hiburan. Ketika sedang menonton video di Youtube, pengguna dapat membuka aplikasi game atau aplikasi musik di sampingnya. Dengan demikian, pengguna dapat mendapatkan hiburan ganda, misalnya mendengarkan musik sambil bermain game atau menonton video sambil mendengarkan musik.

Tips Memaksimalkan Keuntungan

  • Pastikan Oppo anda memiliki fitur split screen atau tampilan terpisah untuk membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan.
  • Gunakan fitur ini dengan bijak dan sesuai kebutuhan. Jangan terlalu banyak membuka aplikasi sehingga mempengaruhi kinerja perangkat.
  • Perhatikan ukuran layar ketika membuka Youtube dan aplikasi lain. Pastikan ukuran yang sesuai agar tidak mengganggu pengalaman penggunaan.
  • Jaga pengaturan volume dan suara agar tidak bercampur antara Youtube dan aplikasi lain yang sedang dibuka.

Dengan membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo, pengguna dapat mengoptimalkan penggunaan perangkat mereka dengan lebih efektif. Dengan memahami keuntungan yang didapatkan dan mengikuti tips yang diberikan, pengguna dapat meningkatkan produktivitas dan hiburan mereka dalam satu perangkat.

Fitur Terkait di Oppo yang Mendukung Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain.

Pada smartphone Oppo, terdapat beberapa fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi Youtube sambil membuka aplikasi lain. Fitur-fitur tersebut dapat mempermudah pengguna dalam multitasking dan tetap dapat menikmati konten video di Youtube tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

1. Picture-in-Picture Mode

Fitur Picture-in-Picture Mode pada Oppo memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Youtube dalam mode kecil yang mengambang di atas aplikasi lain. Dengan fitur ini, pengguna dapat tetap melihat video di Youtube sambil membuka dan menggunakan aplikasi lain. Pengguna dapat mengatur ukuran dan posisi jendela video Youtube yang sedang diputar untuk kenyamanan penggunaan.

2. Split Screen

Fitur Split Screen pada Oppo memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian, sehingga dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan. Pengguna dapat membuka aplikasi Youtube di satu bagian layar dan membuka aplikasi lain di bagian layar lainnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat melihat video di Youtube sambil menggunakan aplikasi lain seperti penelusuran web atau media sosial.

3. Floating Window

Fitur Floating Window pada Oppo memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dalam jendela mengambang yang dapat diposisikan di atas aplikasi lain. Dengan fitur ini, pengguna dapat membuka aplikasi Youtube dalam jendela mengambang dan tetap dapat melihat video Youtube sambil menggunakan aplikasi lain.

Pengguna dapat mengatur ukuran dan posisi jendela mengambang sesuai dengan kebutuhan.

4. Smart Sidebar

Fitur Smart Sidebar pada Oppo menyediakan akses cepat ke aplikasi yang sering digunakan. Pengguna dapat menambahkan ikon aplikasi Youtube ke Smart Sidebar, sehingga dapat membuka aplikasi Youtube dengan cepat tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang digunakan. Dengan fitur ini, pengguna dapat dengan mudah membuka aplikasi Youtube sambil membuka aplikasi lain.

5. Gesture Navigation

Fitur Gesture Navigation pada Oppo memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi dengan cepat melalui gerakan atau gestur pada layar. Pengguna dapat mengatur gestur khusus untuk membuka aplikasi Youtube dengan cepat, sehingga dapat membuka aplikasi Youtube sambil membuka aplikasi lain dengan mudah.Tabel

Fitur Terkait di Oppo yang Mendukung Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain:| Fitur | Deskripsi ||—————————|———————————————————————————————————————————————————–|| Picture-in-Picture Mode | Fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Youtube dalam mode kecil yang mengambang di atas aplikasi lain.

|| Split Screen | Fitur yang memungkinkan pengguna membagi layar menjadi dua bagian untuk menjalankan aplikasi Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan.

Baca Juga:  Menyesuaikan Feedback Haptic untuk Pengalaman Mengetik yang Lebih Nyaman di Asus

|| Floating Window | Fitur yang memungkinkan pengguna menjalankan aplikasi Youtube dalam jendela mengambang yang dapat diposisikan di atas aplikasi lain.

|| Smart Sidebar | Fitur yang menyediakan akses cepat ke aplikasi yang sering digunakan, termasuk aplikasi Youtube.

|| Gesture Navigation | Fitur yang memungkinkan pengguna mengakses aplikasi dengan cepat melalui gerakan atau gestur pada layar, termasuk untuk membuka aplikasi Youtube.

|Dengan fitur-fitur tersebut, pengguna Oppo dapat dengan mudah membuka aplikasi Youtube sambil membuka aplikasi lain dan tetap dapat menikmati konten video di Youtube tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang digunakan.

Cara Mengoptimalkan Kinerja di Oppo Saat Membuka Youtube dan Aplikasi Lain Secara Bersamaan

Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain Di Oppo

Memiliki kemampuan untuk membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan adalah salah satu kelebihan Oppo yang sangat berguna bagi pengguna. Namun, seringkali pengguna mengalami masalah seperti lag atau kinerja yang lambat saat menggunakan kedua aplikasi tersebut secara bersamaan. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk mengoptimalkan kinerja Oppo saat membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan.

Pengaturan Kinerja

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah mengoptimalkan pengaturan kinerja Oppo. Berikut adalah beberapa pengaturan yang dapat dipertimbangkan:

  • Matikan aplikasi yang tidak digunakan: Saat membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan, pastikan untuk menutup aplikasi yang tidak digunakan agar tidak menghabiskan sumber daya dan membebani kinerja Oppo.
  • Nonaktifkan notifikasi: Notifikasi dari aplikasi lain dapat mengganggu pengalaman pengguna saat menggunakan Youtube. Nonaktifkan notifikasi aplikasi yang tidak diperlukan agar lebih fokus pada penggunaan Youtube.
  • Optimalkan pengaturan baterai: Pengaturan baterai yang benar dapat membantu meningkatkan kinerja Oppo saat menggunakan Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan. Pastikan untuk mengatur mode baterai yang sesuai dan membatasi penggunaan baterai oleh aplikasi lain.

Tindakan Pengguna

Selain pengaturan kinerja, ada beberapa tindakan yang dapat dilakukan pengguna untuk menghindari lag dan memastikan lancarnya penggunaan Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan di Oppo. Berikut adalah beberapa tindakan yang dapat dicoba:

  • Gunakan koneksi internet yang stabil: Pastikan Oppo terhubung ke jaringan Wi-Fi yang stabil atau menggunakan koneksi data yang cepat dan stabil untuk menghindari lag saat membuka Youtube dan aplikasi lain.
  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan: Selain menonaktifkan aplikasi yang tidak digunakan, pastikan juga untuk menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang agar tidak membebani kinerja Oppo.
  • Gunakan mode multitasking: Oppo memiliki fitur mode multitasking yang memungkinkan pengguna untuk membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan dalam tampilan layar terpisah. Gunakan fitur ini untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna.

Tips dan Trik

Berikut adalah beberapa tips dan trik untuk meningkatkan kinerja Oppo dalam mengakses Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan:

Pastikan Oppo memiliki ruang penyimpanan yang cukup: Hapus file-file yang tidak diperlukan atau pindahkan ke penyimpanan eksternal untuk membebaskan ruang penyimpanan dan meningkatkan kinerja Oppo.

Perbarui sistem operasi Oppo secara teratur: Pembaruan sistem operasi dapat membawa perbaikan dan peningkatan kinerja yang dapat membuat penggunaan Youtube dan aplikasi lain lebih lancar.

Gunakan aplikasi pihak ketiga untuk membersihkan cache: Cache yang terlalu banyak dapat mempengaruhi kinerja Oppo. Gunakan aplikasi pihak ketiga yang dapat membersihkan cache secara efektif.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, pengguna Oppo dapat mengoptimalkan kinerja perangkat saat membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan. Hal ini akan meningkatkan pengalaman pengguna dan memastikan lancarnya penggunaan kedua aplikasi tersebut.

Alternatif Cara Buka Youtube Sambil Buka Aplikasi Lain di Oppo

Pada artikel ini, akan dibahas beberapa alternatif yang dapat digunakan pengguna Oppo untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di perangkat mereka. Setiap alternatif memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing, dan pengalaman pengguna serta rekomendasi akan disertakan untuk memilih alternatif yang paling efektif.

Baca Juga:  Cara Menghidupkan Hp Oppo Yang Mati Total Baterai Tanam

Menggunakan Fitur Split Screen

Salah satu alternatif yang bisa digunakan adalah fitur Split Screen yang tersedia di perangkat Oppo. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membagi layar menjadi dua bagian, sehingga mereka dapat menjalankan Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan. Pengguna dapat menonton video di Youtube di salah satu bagian layar, sementara aplikasi lain tetap terbuka di bagian lainnya.

Kelebihan dari fitur ini adalah pengguna dapat dengan mudah mengakses kedua aplikasi tanpa harus keluar dari salah satunya. Namun, kelemahannya adalah ukuran layar yang terbagi menjadi dua, sehingga mungkin sulit untuk melihat konten dengan jelas.

Menggunakan Floating Window

Alternatif berikutnya adalah menggunakan fitur Floating Window yang juga tersedia di perangkat Oppo. Dengan fitur ini, pengguna dapat menjalankan Youtube dalam bentuk jendela kecil yang mengambang di atas aplikasi lain. Pengguna dapat menyeret jendela tersebut ke tempat yang diinginkan dan mengakses Youtube secara langsung tanpa harus keluar dari aplikasi lain.

Kelebihan dari fitur ini adalah pengguna dapat dengan mudah melihat konten Youtube sambil menggunakan aplikasi lain secara penuh di layar. Namun, kelemahannya adalah ukuran jendela yang terbatas, sehingga mungkin sulit untuk melihat konten dengan jelas terutama pada layar yang lebih kecil.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain fitur bawaan dari Oppo, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga yang memungkinkan mereka untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Oppo. Beberapa aplikasi seperti “Floating Tube” atau “Flytube” menyediakan fitur yang mirip dengan fitur Floating Window, namun dengan peningkatan fungsionalitas.

Kelebihan dari menggunakan aplikasi pihak ketiga ini adalah pengguna dapat menyesuaikan ukuran jendela dan mengatur preferensi lainnya sesuai kebutuhan. Namun, kelemahannya adalah pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi tambahan yang mungkin memakan ruang penyimpanan dan mempengaruhi kinerja perangkat.Berdasarkan pengalaman pengguna, fitur Split Screen dan Floating Window terbukti efektif untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo.

Namun, setiap pengguna dapat memiliki preferensi yang berbeda, sehingga disarankan untuk mencoba alternatif-alternatif tersebut dan memilih yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.

Ringkasan Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah yang telah dijelaskan di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo. Hal ini akan meningkatkan produktivitas dan hiburan Anda, memungkinkan Anda untuk menjelajahi dunia video di Youtube sambil tetap menggunakan aplikasi yang Anda butuhkan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba fitur ini dan nikmati pengalaman yang lebih baik dengan Oppo!

Pertanyaan Umum (FAQ)

Bagaimana cara membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo?

Untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo, Anda dapat menggunakan fitur split screen atau picture-in-picture (PiP) yang tersedia di Oppo. Anda dapat mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke Pengaturan, pilih Layar dan Tampilan, lalu aktifkan fitur split screen atau PiP.

Apa keuntungan membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo?

Dengan membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo, Anda dapat meningkatkan produktivitas Anda dengan tetap dapat mengakses informasi yang Anda perlukan di aplikasi lain sambil menonton video di Youtube. Selain itu, Anda juga dapat mengoptimalkan hiburan Anda dengan menonton video di Youtube sambil menggunakan aplikasi lain yang dapat meningkatkan pengalaman multimedia Anda.

Apa saja fitur di Oppo yang mendukung membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain?

Oppo menyediakan fitur split screen dan picture-in-picture (PiP) yang memungkinkan Anda membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain. Selain itu, Oppo juga memiliki fitur Smart Bar yang memungkinkan Anda mengakses aplikasi-aplikasi favorit Anda dengan cepat tanpa harus keluar dari aplikasi yang sedang Anda gunakan.

Bagaimana cara mengoptimalkan kinerja di Oppo saat membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan?

Untuk mengoptimalkan kinerja di Oppo saat membuka Youtube dan aplikasi lain secara bersamaan, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Tutup aplikasi yang tidak digunakan untuk menghemat memori dan daya baterai.
  • Gunakan fitur Pengelolaan Aplikasi untuk mengontrol aplikasi yang berjalan di latar belakang.
  • Perbarui sistem Oppo Anda secara teratur untuk mendapatkan pembaruan terbaru yang dapat meningkatkan kinerja.
  • Bersihkan cache secara berkala untuk membebaskan ruang penyimpanan.

Apa alternatif lain untuk membuka Youtube sambil membuka aplikasi lain di Oppo?

Jika fitur split screen atau PiP tidak tersedia di Oppo Anda, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Floating Tube atau Flytube yang memungkinkan Anda menonton video di Youtube dalam jendela terpisah yang dapat digunakan bersamaan dengan aplikasi lain di Oppo Anda.

Namun, perlu diingat bahwa penggunaan aplikasi pihak ketiga dapat mempengaruhi kinerja dan keamanan Oppo Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *