Cara Menggunakan dan Menyesuaikan Always On Display di OnePlus

Cara Menggunakan Dan Menyesuaikan Always On Display Di Oneplus

Pernahkah Anda ingin memiliki fitur Always On Display di ponsel OnePlus Anda? Fitur ini sangat berguna karena memungkinkan Anda untuk melihat informasi penting seperti jam, tanggal, dan notifikasi tanpa perlu membuka kunci layar. Namun, mungkin Anda masih bingung bagaimana cara mengaktifkan dan menyesuaikan fitur ini sesuai dengan preferensi Anda.

Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara menggunakan dan menyesuaikan Always On Display di OnePlus. Anda akan mempelajari langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur ini, mengatur tampilan yang Anda inginkan, menyesuaikan notifikasi, mengoptimalkan penggunaan baterai, dan bahkan mematikannya jika diperlukan.

Cara Menggunakan Dan Menyesuaikan Always On Display Di Oneplus

Always On Display adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk melihat informasi penting seperti waktu, tanggal, dan pemberitahuan tanpa harus membuka layar penuh pada perangkat OnePlus mereka. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat baterai dan memudahkan pengguna dalam melihat informasi penting dengan cepat.

Berikut adalah panduan tentang cara menggunakan dan menyesuaikan Always On Display di OnePlus.

Aktifkan Always On Display

Langkah pertama untuk menggunakan Always On Display di OnePlus adalah dengan mengaktifkannya. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan pada perangkat OnePlus Anda.
  2. Pilih Layar.
  3. Gulir ke bawah dan temukan opsi Always On Display.
  4. Tap pada opsi tersebut untuk mengaktifkannya.

Atur Tampilan Always On Display

Setelah mengaktifkan Always On Display, Anda dapat menyesuaikan tampilannya sesuai preferensi Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan pada perangkat OnePlus Anda.
  2. Pilih Layar.
  3. Gulir ke bawah dan temukan opsi Always On Display.
  4. Tap pada opsi tersebut untuk membuka pengaturan Always On Display.
  5. Anda dapat memilih Tampilan Jam atau Tampilan Signature. Tampilan Jam menampilkan hanya waktu dan tanggal, sedangkan Tampilan Signature memungkinkan Anda menampilkan gambar atau teks khusus.
  6. Jika Anda memilih Tampilan Signature, Anda dapat mengunggah gambar atau mengetik teks khusus yang ingin ditampilkan.
  7. Anda juga dapat mengatur waktu kapan Always On Display akan aktif dan non-aktif.

Menyesuaikan Pemberitahuan yang Ditampilkan

Selain menyesuaikan tampilan Always On Display, Anda juga dapat mengatur pemberitahuan yang ditampilkan. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka Pengaturan pada perangkat OnePlus Anda.
  2. Pilih Layar.
  3. Gulir ke bawah dan temukan opsi Always On Display.
  4. Tap pada opsi tersebut untuk membuka pengaturan Always On Display.
  5. Pilih opsi Pemberitahuan.
  6. Anda dapat memilih aplikasi yang pemberitahuannya ingin ditampilkan pada Always On Display. Pastikan aplikasi tersebut memiliki izin untuk menampilkan pemberitahuan.
Baca Juga:  Cara Mengubah Tulisan Di Hp Samsung Tanpa Aplikasi

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan dan menyesuaikan Always On Display di OnePlus sesuai dengan preferensi Anda. Fitur ini akan membantu Anda melihat informasi penting dengan cepat dan efisien tanpa harus membuka layar penuh pada perangkat Anda.

Terakhir

Cara Menggunakan Dan Menyesuaikan Always On Display Di Oneplus

Dalam artikel ini, kami telah membahas berbagai aspek tentang penggunaan dan penyesuaian Always On Display di OnePlus. Anda sekarang memiliki pengetahuan yang cukup untuk menggunakan fitur ini dengan bijak dan sesuai dengan preferensi Anda. Jangan ragu untuk menyesuaikan tampilan, mengatur notifikasi, dan mengoptimalkan penggunaan baterai untuk memaksimalkan pengalaman menggunakan Always On Display di OnePlus Anda.

Jawaban yang Berguna

Bisakah saya mengaktifkan Always On Display di OnePlus?

Tentu saja! Untuk mengaktifkan Always On Display di OnePlus, Anda perlu membuka Pengaturan dan mencari opsi “Always On Display”. Di dalam pengaturan ini, Anda dapat mengaktifkan fitur, mengatur tampilan, dan menyesuaikan preferensi Anda.

Apa saja opsi tampilan yang tersedia untuk Always On Display di OnePlus?

OnePlus menyediakan berbagai opsi tampilan untuk Always On Display, termasuk jam analog, jam digital, kalender, dan banyak lagi. Anda dapat memilih tampilan yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Bagaimana cara mengatur notifikasi yang ditampilkan di Always On Display?

Anda dapat mengatur notifikasi yang ditampilkan di Always On Display dengan membuka pengaturan Always On Display di OnePlus. Di sana, Anda dapat memilih aplikasi mana yang notifikasinya ingin ditampilkan dan mengatur prioritas notifikasi.

Bagaimana cara mengoptimalkan penggunaan baterai saat menggunakan Always On Display di OnePlus?

Untuk mengoptimalkan penggunaan baterai saat menggunakan Always On Display, Anda dapat mengatur waktu aktif Always On Display agar tidak berjalan terus-menerus. Anda juga dapat menggunakan pengaturan pintar yang akan mengurangi penggunaan baterai saat layar dalam keadaan tidak aktif.

Bagaimana cara mematikan Always On Display di OnePlus?

Jika Anda ingin mematikan Always On Display di OnePlus, Anda dapat membuka pengaturan Always On Display dan menonaktifkannya. Anda juga dapat mengatur jadwal otomatis untuk mematikan dan mengaktifkan fitur ini sesuai keinginan Anda.

Apa efek mematikan Always On Display terhadap konsumsi baterai di OnePlus?

Mematikan Always On Display akan mengurangi penggunaan baterai secara signifikan. Fitur ini membutuhkan daya untuk menampilkan informasi di layar dalam keadaan tidak aktif, jadi dengan mematikannya, Anda dapat menghemat daya baterai ponsel OnePlus Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *